Headlines

mualaf

soccer

Culture

» » Batu Brak Kebon Tebu


Selain menjadi tempat wisata, batu brak juga kadang menjadi tempat belajar terbuka bagi anak-anak yang berada diwilayah sekitarnya. Mempelajari sejarah secara langsung pada objek peninggalannya membuat anak-anak sekitar mampu lebih memahami bagaimana cara hidup nenek moyang kita dulu.
Selain situs peninggalan zaman megalitik di Kec. Batu Brak Kec. di Kec. Kebon Tebu juga terdapat situs megalitik yang dikenal Batu Brak

Batu Brak merupakan peninggalan nenek moyang kita dari zaman megalitikum (zaman batu besar). Batu-batu itu terdiri dari dolmen dolmen lengkap dengan tempat duduknya yang tersusun rapih memanjang di area seluas kurang lebih 1 ha persegi. 
Tidak sulit untuk mencapai tempat wisata satu ini, Jika kita melewati kec. Sumber Jaya Lampung Barat, disana kita akan menemui pertigaan yang dikenal dengan masyarkat simpang gadis, melalui jalan tersebut sekitar 15 - 20 menit kita akan sampai di kecamatan Kebon Tebu, disanalah situs peninggalan zaman megalitik ini berada. 

Bagi anda yang berminat ingin mengunjungi tempat ini tidak perlu mengeluarkan dana, karena tempat ini gratis dan terbuka bagi siapa saja yang ingin berkunjung, cukup dengan menjaga kebersihan dan tidak merusak situs megalitik ini saja.



«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

2 komentar:

  1. Halo pimpinan Lambarmedia.blogspot.co.id
    Perkenalkan saya Amanda ,dari Karirpad.com.
    Sebagai Penyedia Informasi Lowongan Kerja Gratis (Job Portal) kami sudah menjalin kerjasama dengan lebih dari 550 Business Partner di Seluruh Indonesia, dan saat ini saya kami ingin menawarkan kerjasama dengan Lambarmedia.blogspot.co.id .
    Konsep kerjasama yang kami tawarkan adalah 'Full Barter", namun bisa mendatangkan Revenue Stream bagi Media yang Bapak/Ibu pimpin. Apabila Pimpinan tertarik, dapat mengirimkan data No Telp yang dapat kami hubungi, atau dapat mengirimkan email ke amanda@karirpad.com.
    Sukses selalu untuk kita
    - Jabaterat -

    BalasHapus